PROPOSAL PROJECT BISNIS
Nama : Cynthia Puspita
Sari Wibowo Putri
NPM : 11113972
Kelas : 4KA37
INTEGRASI SISTEM INFORMASI
&
ACCOUNTING
By.
Cynthia Puspita Sari Wibowo Putri
ABOUT US
Cyn’s computer system network sebuah nama
perusahaan dan merupakan wadah yang sifatnya virtual atau maya dimana kami
bertemu , bertukar pikiran , belajar dan mengembangkan idealisme kami dengan
mengerjakan proyek-proyek dalam bidang informatika secara
bersama-sama..
Kami merupakan alumni dari Universitas
Gunadarma yang ada di Bekasi disaat kami sama-sama mencari pengalaman , jati
diri dan networking di daerah ibukota ini.
Diantara kami masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan
tetapi kekurangan yang ada pada kami dapat ditutupi satu dengan yang lain dan
kami punya pengalaman dalam bekerja di perusahaan multinasional maupun nasional
antara lain adalah :
1. PT. Astra International
2. PT. Hyundai Mobil
3. PT. Samsung Electronic Indonesia
Dan berbagai perusahaan yang tidak dapat kami
sebutkan satu persatu tetapi hal tersebut menambah wawasan kami mengenai
banyak hal baik secara materi maupun secara spritual dalam menyikapi kehidupan
ini. Team kami adalah :
- April.
S.Kom
- Cynthia.
S.Kom
- Rekno.
S.Kom
- Afifah
. S.Kom
Selain team inti tersebut kami juga mempunyai
jaringan sesama para pengemar program (programer) yang setiap saat selalu siap
sedia untuk bergabung dalam satu team work.
Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi penguna
sofware kami seperti yang tercantum dalam slogan kami.
VISI AND MISI
Di era globalisasi tentunya harus mampu
beradaptasi terhadap perkembangan industri & teknologi dalam bidang
IT untuk itu kami mempunyai misi dan visi sebagai berikut :
1. Bekerja keras, belajar dan terus memperbaiki
diri baik secara ilmu, sikap dan tindakan serta kecakapan hati.
2. Fokus memberikan yang terbaik bagi para
penguna sofware kami dengan memberikan solusi terhadap permasalahan
pelanggan dan selalu berkomitmen terhadap apa yg telah diputuskan.
3. Terus menerus tidak berhenti untuk berkarya,
mencipta dan memperbaiki serta menyempurnakan sofware-sofware yang telah kami
buat.
OUR PRODUCT
Integrasi system ini kami development guna
mempermudah proses transaksi yang ada di perusahaan sehingga akan didapat
sebuah informasi atau laporan – laporan yang sangat berguna bagi internal
perusahaan ( Top Managemant ) dalam menjalankan operasional perusahaan
serta mengambil kebijakan – kebijakan guna meningkatkan perfomance , profit
, pencegahan dan keputusan lainnya. Modul product atau sofware kami
meliputi :
1. Persediaan
2. Pembeliaan
3. Penjualan
Yang mana masing – masing menu masih terdiri
atas sub menu – sub menu yang masih berhubungan satu dengan yang lain .
Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat sekilas tentang aplikasi
yang kami buat pada screen shot lembar berikutnya : ( bisa dilihat di minigui
galeri).
KEUNGGULAN APLIKASI KAMI
1. Fully Integrated : Kami memberikan solusi dalam satu
kesatuan system secara menyeluruh sehingga dapat meningkatkan efisiensi
operasional dan menghasilkan informasi dan laporan yang komprehensif (
Front Desk – Back End )
2. Modular : sofware terdiri dari modul – modul dengan fleksibiltas
yang tinggi sehingga memudahkan inplementasi, pemeliharaan, dan penambahan
modul baru.
3. Client – Server Architecture : sofware dirancang dengan arsitektur
yang difungsikan untuk pengaksesan data dan transaksi dengan kapasitas besar
yang meliputi bussines rules, user level, security dan metodologi
programming.
4. Multi User – Multi Tasking : sofware ini dapat digunakan stand
alone maupun secara bersama – sama ( concurrent ) tanpa menimbulkan interupsi
sehingga proses data lebih cepat dan efektif
5. Scalabe : sofware ini mempunyai kemampuan menyimpan data yang
dapat disesuaikan dan ditingkatkan sesuai dengan teknologi dan budget
pelanggan.
6. Reliable : Sofware dilengkapi dengan pemeliharaan file index,
backup data serta restore data.
TEKNOLOGI YANG DIGUNAKAN
1.
OPERATING
SYSTEM
1.
Linux Fedora &
Redhat 9.0
2.
Microsoft Window
2.
DATABASE
1.
MySql
2.
PHPMyAdmin (Database
Tool)
3. DEVELOPMENT TOOLS
1.
Macromedia Firework
2.
Javascript
4. OTHERS CONECTION
1.
Samba
2.
Dos Emulator
3.
etc.
PRICE AND PAYMENT
Harga yang kami berikan terhadap calon pemakai
sofware kami dengan melihat tingkat permasalahan yang ada , apakah sederhana
atau komplek tetapi kami tetap menjunjung tinggi sebuah integritas dan
profesionalisme dalam bekerja. Untuk itu kami tawarkan produk kami sebagai
berikut :
1. APLIKASI DOS
Produk kami ini
merupakan produk yg sudah berjalan sejak tahun 1996 dan sampai sekarang masih
banyak dipergunakan oleh perusahaan karena lebih efektif , murah dan efisiensi
serta stabil dan dapat berjalan dengan cara single user
maupun secara multi user serta kelebihan kelebihan lainnya yang ada dibanding dng
aplikasi lainnya.
Aplikasi ini berjalan
pada operating system DOS (Disk Oeratisng System), Window (95,98,xp,Vista)
serta Linux maupun Mac OS.
Harga produk ini kami
tawarkan sebesar Rp.
2. APLIKASI WINDOW FULL INTEGRATED
Produk ini
merupakan produk pengembangan dari system kami sebelumnya dan berjalan pada
operating system WINDOW baik XP , Vista dan semua jenis OS yg dikeluarkan
oleh Window Corporation.
Selain di window
produk ini dapat juga berjalan di operating System LINUX maupun OS2.
Harga produk ini kami
tawarkan sebesar Rp.
3. APLIKASI WINDOW SESUAI ORDER
Apikasi ini kami jual
menurut permintaan dari calon pembeli kami dan sesuai dengan pembicaraan yang sudah kami lakukan menu yang
ingin di order misalnya adalah :
1. Menu order pesanan -> sub menu
lainnya
2. Menu Perintah kerja -> sub Menu
3. Menu kendaraan masuk -> sub menu
4. Menu kendaraan keluar -> sub menu
5. Master Tabel
5.1. Entry Data Supplier
5.2. Enttry Data Sales
5.3. Entry Data Customer
6. Entry Data Barang
7. Entry Jenis Product
7.1. Menu Utility- > Sub Menu
7.2. Menu Persediaan -> sub menu
7.3. Menu Pembelian -> sub menu
7.4. Menu Penjuala -> sub menu
(Keterangan : masing-masing menu ada sub menu lebih
lanjut)
Syarat Pembayaran Sebagai Berikut :
1. Down Payment 50 % dari
total nilai project setelah calon pembeli setuju atau berkeingginan membeli
product sofware kami
2. Payment 30% dari
total project setelah kami install sofware kami di tempat perusahaan / pembeli.
3. 20% akan dibayarkan
dengan melihat prosentase progres dari implementasi system yang diterapkan di
perusahaan (3 Bulan setelah install). Harga yang kami tawarkan sudah termasuk
biaya untuk support dan garansi selama 3 bulan , dimana bentuk garansi
yang kami berikan adalah :
1. Garansi kerusakan system
2. Garansi perubahan System
3. Garansi perawatan atau maintenance system
Untuk support atas aplikasi dari sofware yang
kami jual adalah selama dalam masa garansi 3 bulan adalah :
1. Support By Call atau telephone
2. Support By Email
3. Support kunjungan ke client untuk melakukan
pengecekan aplikasi dan backup database
4. Support training ke client khususnya terhadapa
individu atau departeman yang terlibat dalam inplementasi system.
Mengenai proses maintenance setelah lepas dari
masa garansi 3 bulan dapat dibicarakan lebih lanjut dan terperinci dengan
pihak kami dengan tetap berkomitmen dan saling memberikan solusi bersama –
sama.
Waktu Inplementasi
System akan kami inplementasikan setelah calon
pembeli dan kami sudah menyetujui syarat – syarat yang menjadi clausul dalam
transaksi jual beli .
Adapun progres kami dalam 3 bulan dengan mengacu pada tanggal
transaksi install sofware adalah :
1. Bulan Pertama & Kedua :
1. Mengaplikasikan system
dalam departman penjualan baik mencakup perubahan source code , bentuk, report
dan lain-lain
2.
Training
terhadap user atau individu yang terkait inplementasi system informasi ini
2. Bulan Ketiga
1. Pendampingan system
running berkaitan dengan cara-cara proses pemakaian aplikasi system.
2. Customisasi pembuatan
sofware untuk departeman lain misalnya pembelian, persediaan, hutang dagang dan
departeman lainnya .
3. Training.
4. Evaluasi hasil kerja inplementasi system
selama bulan sebelumnya
5. Pembuatan sofware kembali jika ada perubahan-perubahan yang harus disesuaikan sesuai permintaan client.
6. Testing, Training dan inplementasi
kembali
Lain – lain Permasalahan
ONE PRESTASI
Jika ada permasalahan antara pembeli (client)
dengan kami akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat dan saling
memberikan solusi secara bersama – sama .
RAHASIA DATA & SYSTEM
Berbagai hal yang termuat di dalam dokumen ini
merupakan bagian dari hasil karya intelektual dan tidak dibenarkan bagi
pihak-pihak di luar untuk menggandakan, menggunakan sebagian atau seluruhnya
isi dari dokumen ini diluar kerangka dan ijin dari pihak Cyn’s Computer System
Network selaku pemegang Hak Cipta dan Royalti.
MASA SETELAH 3 BULAN (PELAYANAN PURNA JUAL)
Setelah masa 3 bulan dan selesai semua
implementasi aplikasi yang kami berikan kepada pihak pertama maka jika
diperlukan oleh pihak pertama dapat dilakukan perjanjian kontrak kerjasama
antara PT. …….. dengan Cyn’s Computer
System Network. Adapun isi dari perjanjian kontrak kerjasama antara lain
sebagai berikut :
PASAL 5
MASA MAINTENANCE / PERAWATAN DATABASE
1. Jika masa perawatan atau maintenance sudah
kadaluarsa(habis) dengan berpedoman pada pasal 4 ayat(g) maka pihak PERTAMA berkewajiban
memperpanjang masa maintenance kepada pihak KEDUA dengan macam
biaya sbb :
1. BIAYA LICENCI PRODUK
Sebesar Rp. 500.000, (
Lima Ratus Ribu Rp ) selama 1 bulan. Biaya ini digunakan atas jaminan
pemakaian Hak Cipta dan Jaminan jika system aplikasi rusak (Virus dan factor
lainnya) yang menyebabkan system tidak berjalan maka pihak kedua akan istall
kembali tanpa dikenakan biaya sedikitpun.
2.
BIAYA
MAINTENANCE
sebesar Rp. 350.000, (
Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rp ) per kunjungan.
1. Perpanjang masa maintenance akan ditinjau
ulang kembali selama periode 1 tahun atau di bulan terakhir masa kontrak
maintenance dalam periode tahun kontrak.
An. Team Cyn’s Computer System Network
Cynthia. S.Kom
Email : cynthiawibowo6@gmail.com
Phone : 0858-1332-1332
Komentar
Posting Komentar